STRIPING HONDA PCX

STRIPING HONDA PCX

hadir honda pcx dengan desain zombie, Mari mulai dengan fakta sederhana: motor matik menjadi fenomenal dalam bisnis kendaraan roda dua, dan Honda adalah penguasanya. 

Tahun 2004 lalu, saat Indonesia baru punya presiden pertama yang dipilih melalui Pemilihan Umum (Pemilu) langsung, sepeda motor berjenis underbone atau yang lebih populer disebut "bebek" menguasai pangsa pasar hingga 90,87 persen. Ketika itu motor sport meraup 8,73 persen pangsa pasar, dan sisanya matik, hanya 0,35 persen. 

Namun, seperti judul lagu salah satu band populer asal Bandung, tidak ada yang abadi di bisnis ini. Popularitas motor matik naik dan semakin melejit dengan hadirnya Yamaha Mio dan Honda Beat. Hanya butuh enam tahun bagi motor matik untuk menyamai perolehan pasar motor bebek. Tahun lalu, pasar motor matik hampir menyentuh angka 80 persen. Sebanyak 7 dari 10 motor terlaris di Indonesia tahun lalu diisi oleh motor jenis ini. Sisanya, 2 motor bebek, dan satu motor sport. Motor matik memang belum sesukses motor bebek yang pernah menguasai pasar sampai 90 persen. Namun, nampaknya hal tersebut hanya persoalan waktu saja.

Terobosan Matik Premium

Dengan fakta-fakta tersebut, maka menjadi menarik membicarakan dua motor matik "jenis baru": Yamaha NMAX dan Honda PCX. Dikatakan baru karena karakter motor ini berbeda dengan matik-matik generasi pertama yang notabene menaikkan segmen ini ke puncak bisnis roda dua seperti Yamaha Mio dan Honda Beat. 
STRIPING HONDA PCX

Komentar

Postingan Populer